Step-by-step kenalan Mindset kenalan


Kenalan dulu atau jatuh cinta dulu ?

Biasanya, ketika pria tertarik (jatuh cinta) pd seorang wanita, dia akan berusaha mencari info tentang wanita itu, namanya, nomor hp/pin, alamat, kampus, hobi & segala macam tentang kehidupan wanita itu. Kemudian pria ini akan minta bantuan teman utk berkenalan dgn wanita itu. Apakah agan termasuk pria tipe ini?

Krn agan jatuh cinta duluan, tanpa disadari agan telah memposisikan diri sbg pria yg mengejar, tanpa memberi kesempatan wanita utk mengenal agan lebih dalam. Bagaimana mungkin wanita bisa mencintai agan jika kalian berdua gak saling kenal luar dalam ?

Jadi.., agan harus kenalan dulu, menjalin komunikasi yg nyaman, beri kesempatan wanita utk mengenali kepribadian agan, & berusahalah utk menumbuhkan chemistry diantara kalian.

Tapi jangan berkenalan dgn 1 wanita saja, lebih baik agan berkenalan dgn beberapa wanita. Kalo agan hanya fokus pd 1 wanita, akibatnya jika gagal menjalin hubungan dgn wanita ini mebuat agan begitu desperate & sulit utk berkenalan dgn wanita lainnya.

Hanya gara2 telpon agan di-reject & sms gak dibales, agan gak bisa tidur semalaman kepikiran dia terus. Kalo saja agan punya banyak kenalan, 1 wanita gak merespon dgn baik, masih ada wanita2 lain yg bisa diajak bbm/chat.

Coba agan baca lagi grand-rule di trit ini. No.1 jangan mengejar wanita yg agan sukai. No.3 carilah wanita yg menerima agan apa adanya. Jadi.. dari sekian wanita (hasil kenalan) agan bisa menemukan wanita mana yg merespon dgn baik, menjalin komunikasi dgn nyaman, lalu agan ajak dia jalan.

Just do it

Wanita cantik sdh sering diajak kenalan oleh banyak pria & semua modus itu sdh terekam dlm memory otaknya. Ketika ada pria “asing” mendekatinya, otomatis di otaknya muncul pertanyaan :
- siapa dia ?
- mau apa ?
- mau kenalan ya..?
- pasti ujung2nya minta no hp/pin bbm

Nah... daripada agan berbasa-basi, lebih baik agan langsung berkenalan krn dia sdh tau maksud hati agan. Kalo agan (buang2 waktu) basa-basi justru membuat wanita semakin curiga & merasa gak nyaman, lalu buru2 pergi. Mulai besok, kalo agan melihat target, jangan banyak mikir, just do it. Agan samperin dia, ajak kenalan & minta no hp/pin.

Gak semua wanita mau diajak kenalan

Jika agan berambisi utk berkenalan dgn semua wanita & mendapatkan no hp/pin, sebaiknya agan buang jauh2 ambisi itu, krn kenyataannya gak semua wanita mau diajak kenalan. Ada banyak kemungkinan yg membuat wanita gak mau kenalan sm agan:
- dia baru putus & trauma
- dia baru jadian & berkomitmen utk setia
- dia lagi bad-mood krn suatu masalah
- bahasa tubuh agan aneh gara2 malu
- agan ngomongnya gak jelas & terbata2 gara2 gak PD
- dia gak tertarik sm agan
- tipe wanita jutek & anti sosial
- wanita sok cantik yg belagu & jual mahal
- dia takut ketauan pacar
- gak enak hati sm sahabat yg dari tadi menemaninya
- dia lagi buru2 ada urusan penting

Kadang2 ada juga wanita yg mau diajak kenalan tapi gak mau kasih no hp/pin. Ya sudah... agan gak perlu pusing memikirkannya. Ingat grand-rule no.1 & 3, yg mesti agan lakukan adalah mencari wanita yg terbuka sm agan. Wanita yg ramah sejak awal kenalan, hingga akhirnya kalian ngobrol & bertukar no hp/pin.

Jadi... kalo ada wanita yg menolak diajak kenalan, tinggalkan saja.

Di tempat fotokopi, ane bertemu seorang wanita
Ane : hai...
Dia menoleh, menatap ane dgn ekspresi wajah yg datar, lalu ane balas dgn senyuman
Ane : fotokopi apa ?
Dia : tugas
Ane : tugas apa ?
Dia : tugas kuliah
Daripada jadi sesi tanya jawab yg membosankan, ane langsung ulurkan tangan
Ane : kenalan donk... aku ****... nama kamu sapa?
Dia diam, melihat wajah ane, lalu melihat tangan ane, trus buka2 lembaran fotokopian.
Ane : kenalan doank gak dosa kalee..
Dia tetap cuek. Lalu ane masukkan tangan ane ke saku & mengumpat dlm hati ”wotefak”.
Step-by-step kenalan [part 2] kalimat pembuka (opener)

Agan pasti pernah menembak & ditolak, sangat wajar kalo agan sakit hati krn penolakan itu, lebih sakit lagi kalo sdh melamar & dibatalkan pertunangan. Jadi ane ingatkan..., tujuan agan kenalan bukan utk cari pacar / tunangan, tujuan agan kenalan adalah utk NGOBROL, kalo berhasil dpt no hp/pin, ujung2nya juga dipake buat ngobrol/chat. Nah... kalo wanita menolak utk ngobrol sm agan, gak perlu kecewa. Gak usah sakit hati gara2 ditolak ngobrol. Cuma ngobrol doank... gak mau.. ya sudah.

Nah.. mungkin agan bertanya2..
Gimana caranya biar wanita gak menolak berkenalan ?
Ada gak kalimat pembuka yg pasti berhasil ?

Gak ada kalimat ”simsalabim abrakadabra” saat memulai berkenalan dgn wanita, gak ada ”mantra” khusus sbg Opener. Agan bisa menggunakan kata2 agan sendiri, Opener juga berbeda2 di tiap situasi yg berbeda. Tetapi jangan pakai kalimat standar (seperti di posting sebelumnya) yg sering didengar para wanita.

Kalo ada wanita yg duduk sendiri sedang menunggu temannya datang, tiba2 ada pria mendekati dgn Opener ”hai... sendirian aja?. Dlm hati wanita berkata ”sdh tau... masih aja nanya”. Wanita pasti bosan mendengar Opener itu & gak tertarik utk melanjutkan obrolan.

FYI, pd dasarnya manusia penasaran (tertarik utk cari tau) sm hal2 yg gak biasa (berbeda). Kalo agan punya teman yg rame (banyak cerita & bercanda) trus tiba2 dia jadi pendiam & murung, tentu agan penasaran sm perubahan teman itu, agan pengen tau ada masalah apa sm dirinya. 

Kalo di etalase ada banyak sepatu hitam & hanya ada sepasang sepatu merah, tentu pandangan kita pertama kali tertuju pada sepatu merah. Itulah sifat manusia, selalu tertarik sm sesuatu yg beda. Maka agan harus berani beda, to make her notice you.

Jadi... agan harus mempersiapkan Opener yg beda, yg gak biasa didengar wanita, biar dia penasaran & tertarik utk melanjutkan obrolan. KECUALI, agan sangat ganteng & kaya, pake Opener standar pun wanita pasti tertarik.

Dlm sebuah bus, ane & teman2 kuiah sdg dlm perjalanan menuju Malang. Di 1 daerah bus berhenti utk menaikkan penumpang, lalu naiklah seorang wanita langsung duduk d bangku depan. Krn di sebelahnya kosong, segera ane samperin. Ketika dia melihat ane, langsung mulut ane bicara
Ane : kamu Ri** ya..?
Dia : bukan
Ane : ooo... aku kira Ri**... soalnya mirip banget
Ane : o..iya.. aku **** nama kamu sapa ?
Ane ulurkan tangan & dia menyambut utk salaman
Dia : Di**
Sementara teman2 ane di bangku belakang mulai ”ciee... suit2”, ane lihat dia pake jaket bertuliskan Tehnik Kimia sepertinya bakal gak nyambung kalo ane ngobrolin kuliah.
Ane : kamu mau ke Malang juga...
Dia : gak..
Dari tadi jawabannya singkat2 terus, berarti dia belum nyaman sm ane.
Ane : emangnya mau kemana ?
Dia : Blitar
Daripada ane nanya melulu & dia jawabnya singkat, mendingan ane mulai cerita. Bla..bla..bla.. ane cerita tentang hobi ane touring, ane sdh keliling Blitar, tapi ane masih penasaran dgn pantai Peh Pulo, Wedhi Ombo & Wedhi Ciut.
Ane : kamu pernah kesana ?
Dia : gak..
Ane : masa’ org Blitar gak tau kalo ada hidden-beach yg indah di pesisir selatan?
Dia : mmm... sebenarnya aku gak tinggal di Blitar... itu rmh kakek nenek ku
nah..itu dia.. akhirnya dia mulai bicara
Ane : oo... pantesan kmu gak tau.. kalo lagi di Blitar gak pernah jalan2 ya..?
Lalu ane ngambil hp di saku, ane tekan angka 0, ane sodorkan ke dia
Ane : o..iya.. no hp kamu brp ?
Mendadak ekspresi wajahnya kaget, gak nyangka bakal ”ditodong”. 
Ane : lain kali kita bisa ngobrol lagi... sapa tau kita bisa ke Blitar bareng...
Lalu dia mengambil hp ane. Meskipun awalnya ragu2, tapi akhirnya dia kasih no hp. Ane ambil hp nya trus ane coba miss-call, dia angkat hp nya.
Ane : itu no hp ku... kamu simpan aja..
Lagi2, dia ragu2 mau simpan no hp ane, tapi ane tungguin sampe dia bener2 menuliskan nama ane di daftar kontak nya. Kemudian teman2 ane mulai ”berisik” mengomentari tingkah laku ane.
Ane : o..iya.. di belakang ada teman2 ku
Dia menoleh ke belakang
Ane : sory... aku ke teman2 ku dulu… lain kali kita ngobrol lagi
Dia : ya..
Lalu ane menuju bangku belakang buat kumpul sm teman2.

Posting Komentar

0 Komentar