Komunikasi dgn emosi [part 4] FLIRTING


Terus terang ane gak nemu kata2 yg pas utk menjelaskan Flirting, tapi disini ane coba jelaskan tahapan komunikasi dgn emosi mulai dr Imaginative – Flirting – SSI (Speak2 Iblis). Flirting itu seru, lucu, menggemaskan, bikin gregetan. Coba agan perhatikan obrolan yg datar ini, lalu bandingkan dgnFlirting, mana yg lebih seru?

Tentu agan sering melihat wanita yg berinteraksi dgn gadget-nya, lau tiba2 tersenyum sendiri, menahan tawa, ekspresi wajahnya seneng kegirangan. Begitulah reaksi wanita jika Flirting agan kena di hatinya. Flirting itu juga bikin kecanduan, sehari saja dia gak tersenyum (tertawa) dia pasti kepikiran sm agan, lalu kirim sms ”gak penting” buat cari perhatian. Jadi... kalo ada wanita yg sdh Comfort ngobrol sm agan, jangan ragu2 utk Flirting.

Tapi agan harus selalu perhatikan respon dr wanita krn gak semua wanita bisa Flirting, masih banyak wanita Indonesia yg malu & menganggap tabu utk mengucapkapan kata2 mesra & intim pd pria. Kalo dia sdh enak diajak ngobrol, agan mulai Imaginative. Perhatikan responnya, kalo dia gak ikutan Imaginative, agan balik ke obrolan normal.

Imaginative – respon gak bagus – balik ke obrolan normal.
Imaginative – respon bagus – berikan Flirting.

Flirting – respon gak bagus – balik ke obrolan normal.
Flirting – respon bagus – mulai SSI (Spik2 Iblis).

Berikut ane kasih contoh Jilbaber (anak kaskus juga) yg sulit diajak Flirting. Kita sdh beberapa kali ngobrol langsung (ketemuan), telpon, chat, sms.
ane sms : Tolong aku... Please... Aku ada di kantor Polisi
dia balas : Jangan bilang ada razia orang ckep ya
ane coba Imaginative ngomongin ”polisi” ternyata dia kepancing Imaginative juga dgn menyebut ”razia”, lalu ane coba Flirting
ane sms : oh..my GOD.. you feel emotional connection between us, kmu tau apa yg aku pikirkan, apakah ini pertanda ?
ternyata Flirting-nya gak direspon
dia balas : Ane kagag paham gan 
ane sms : Kmu tau kalo aku kena razia org cakep, kok kmu bs baca pikiran ku... kmu dukun ya...?
ane coba Imaginative ngomongin ”dukun” ternyata dia kepancing Imaginative juga dgn menyebut ”paranormal”
dia balas : Jiyah:-S Narsis dianya... Bukan dukun tp paran0rmal
dia kepancing Imaginative, lalu ane Flirting lagi
ane sms : paranormal bisa meramal donk... Kalo gitu... Menurut ramalan mu... Anak kita yg pertama cowok apa cewek ?
ternyata dia tetap gak membalas Flirting
dia balas : Jiyah.. Gak bs meramal diri sendiri d0nk ahh

Tiap kali agan PDKT pd wanita, cobalah utk berkomunikasi dgn emosi. Kalo dia membalas Imaginative itu tandanya dia Comfort sm agan, kalo dia membalas Flirting itu tandanya dia Interest sm agan. Dari obrolan (ane & jilbaber) diatas ternyata dia gak membalas Flirting, mungkin dia belum tertarik sm ane, ya...sudahlah, ane gak ambil pusing, masih ada target lainnya.

Masih dgn Jilbaber yg sm, beberapa hari berikutnya ane komunikasi dgn normal & datar, lau ane coba sms Flirting lagi.
ane sms : 22 desember... mmm... suatu saat... kita harus mendidik anak2 kita mengucapkan "selamat hari ibu"
dia balas : Pastinya.. Sungguh bangganya jadi ibu ya ;-)
ane sms : Jadi ibu ? Menikah aja belum... :-)
dia balas : Hahhahahaha
ane sms : Hadiah apa yg akan kmu berikan pd ibu mu ?
dia balas : Hehehe. Rahasia d0nk ;-)
FYI, dia kuliah di UB-Malang & kampungnya di Turus-Gurah-Kediri
ane sms : Aku gak kasih hadiah pd ibu ku. Aku akan kasih berita bahagia... "gak lama lgi.. Ibu akan punya menantu dr Turus Gurah"
dia balas : Hahahahaha
ane sms : iiihh... GR... Maksud ku... Mungkin adik ku akan nikah sm cowok dr Turus :-)
dia balas : Sapa yg GR? Org aku cm ktawa aja kok
ane sms : hush...hush... ketawa jangan terlalu lebar... bau...
dia balas : Babahno wheeek :P

Akhirnya ane berhasil membuat dia tertawa & hari2 berikutnya berjalan sesuai rencana. Tapi ane nemu target lain yg lebih menarik, memang saat itu ane gak mau “terikat” status pacaran.

Posting Komentar

0 Komentar